Sep
19
2016

Ceritaku saat HTTP

Ini cerita ku saat sedang mengikuti acara HTTP / bias kita bilang sebagai welcoming party dari UKM HIMTI yang dikhususkan untuk anak anak yang jurusannya masuk kedalam fakultas School of Computer Science.

               Jadi ceritanya berawal dari saat aku masih dikos, pada saat itu jam sedang menunjukan waktu 6.00 , pada jam itu juga teman ku mengirimku sms yang bertanya apakah bis nya udah berangkat/ belum?, ternyata dia telat bangun dikarenakan badannya sakit semua , lalu dia meminta tolong untuk menanyakan kepada kepada kakak HIMTI nya, untuk meminta ijin agar dapat ikut naik bis shift 2, untungnya pada saat itu juga aku sudah ada di kampus, beruntunglah dia ternyata kakak HIMTI nya berbaik hati, jadi dia mengikuti bis shift 2.

Saat kami disana acaranya belum terlalu kelihatan karena acaranya memang belum, sambal menunggu mereka memainkan film Zootopia, yang sangat disayangkan filmnya dihentikan saat bagian klimaksnya, lalu acaranya mulai, muncul orang yang berkostum robot yang menurutku, lumayan bagus karena adanya lampu LED dimatanya, yang benar- benar menunjukkan bahwa dia itu robot, tak lama kemudian acaranya mulai , acara dimulai dengan dimainkannya sebuah permainan seru yang untungnya aku tidak erpilih, melainkan PAS!! Orang disampingku yang terpilih . meskipun permainannya cukup seru, tetapi sayangnya hadiahnya tidak seseru permainannya, melainkan hanya sebuah goodie bag yang berisi voucher karaoke, dan hadiah dari BANTEX.

Acara pertama mereka memainkan band yang menurutku kurang seru/ kurang persiapan, karena bagian music dengan vokalnya kurang pas, tetapi yang membuat kami tidak terlalu kecewa, ternyata para pemain musiknya berasal dari BINUSIAN 2020 , menurutku hal itu dapat dimaklumkan ,karena mereka pasti sibuk mengerjakan tugas PKM, sehingga mereka kurangnya latihan.

Acara kedua mereka memainkan seorang penyanyi terkenal di binus karena suaranya yang merdu, menurutku dia memang sangat berbakat dibidangnya, karena tak hanya memiliki suara merdu, tetapi permainin musiknya sangat bagus, oleh karena itu aku sangat menikmati permainan musiknya.

Acara ketiga ,acaranya cukup bermanfaat karena mereka mendatangkan alumni anak SOCS( School of Computer Science) yang sukses, dan meminta saran, serta menginterview mereka, yang membuatku kecewa wawancara tersebut kurang memuaskan , dikarenakan suara dari microphonenya kurang kencang, oleh sebab itu aku tidak dapat mendengar mereka dengan jelas. Lalu kami diberikan waktu istirahat yang cukup lama, yang dapat kami gunakan untuk melihat pameran hasil karia anak HIMTI, untungnya aku juga mendapatkan sesuatu dari karia mereka yaitu, hamper menyelesaikan quiz lampu menyala mereka, yang ada 15, tetapi aku hanya menyelesaikan 10 dengan nilai sempurna.

Acara keempat, acara visualisasi/ semacam drama, musikalisasi yang menjelaskan cara masuk HIMTI, serta benefit bila kita masuk sebagai pengurus HIMTI, yang membuat ku senang mengikuti alur ceritanya bukan karena pemain dramanya yang bagus ,melainkan naratornya nya kocak dan gokil abis, karena setiap sesi narasinya , narator tersebut selalu berkostum kocak, bayangkan saja, naratornya berbadan gemuk tetapi dia memakai kostum jin arab, yang terbuka.

Kami diberikan waktu istirahat lagi, tak lama setelah waktu istirahat, saat kami kembali ternyata kursi sudah hilang semua jadi kami berdiri deh, ternyata mereka melakukan acara inisiasi penerimaan anak-anak SOCS sebagai anggota HIMTI, tak lama setelah acara itu mereka memainkan band yang sudah cukup berpengalaman, tetapi masih sebagai mahasiswa Binus. Tak lama setelah itu akhirnya mereka mendatangkan DJ ngan nama DJ ANGELO, acara lumayan asik tetapi aku kurang suka dugem jadi tidak dapat menikmati acaranya. Setelah acara tersebut kami pulang berdasarkan waktu bus shift kami, untungnya aku pulang sendiri bersama teman, jadi kami dapat keluar duluan dan lebih cepat membawa goodie bagnya, yang berisi baju HTTP, pembatas buku yang tertulis bagaimana cara membuka HIMTI kit, HIMTI kit itu sendiri juga berisi aplikasi yang dapat membantu kami dalam belajar Bahasa pemrogaman

Setelah pulang dari HTTP aku bersama temanku pergi ke Grand Indonesia yang dapat dijangkau dengan berjalan kaki, lalu kami makan malam disana, setelah itu kami akhirnya pulang ke tempat tinggal kami masing-masing

Written by willnath in: Uncategorized |

1 Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress. Theme: TheBuckmaker. Zinsen, Streaming Audio